surya-paloh
Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh.

harianpijar.com, PEKANBARU – Ketum Partai NasDem Surya Paloh berpesan ke kadernya yang menjadi caleg di Pemilu 2019 untuk tetap mengedepankan moral. Dirinya ingin moralitas kader Partai NasDem tak kalah dibandingkan dengan partai berbasis agama.

“Kalian harus berjalan di jalan yang lurus, karena ini partai nasionalis yang religius. Kita tidak boleh kalah dengan partai yang menggunakan simbol agama,” ujar Surya Paloh saat konsolidasi caleg Partai NasDem di Pekanbaru, Riau, Sabtu, 8 Desember 2018.

Surya Paloh menilai kebebasan berpendapat di media sosial saat ini banyak disalahgunakan untuk menebar hoax dan ujaran kebencian. Dirinya berharap kader Partai NasDem bisa menjadi benteng untuk memerangi hal tersebut.

Selain itu, Surya Paloh juga meminta kader Partai NasDem tidak hanya mengedapankan profesionalitas, melainkan juga moralitas.

Dirinya mengimbau seluruh kader Partai NasDem bisa menjadi pendakwah kebangsaan dalam rangka mengawal toleransi di Indonesia.

“Indonesia adalah milik kita semua. Untuk itu semangat toleransi, semangat solidaritas dalam semangat kebangsaan mutlak menjadi prioritas utama yang harus diperjuangkan NasDem,” kata Surya Paloh. (nuch/jpn)