Sandiaga-Uno
Sandiaga Uno di Kota Batu. (foto: instagram/sandiuno)

harianpijar.com, JAKARTA – Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno bersyukur perolehan suara dalam survei internal tim pemenangannya sudah mencapai 40 persen. Dirinya mengaku masih tertinggal jauh, namun pihaknya yakin mampu memenangkan hati masyarakat.

“Alhamdulillah, kita sudah capai 40 persen. Ini perlu kita syukuri tapi kita masih jauh tertinggal. Kita masih kejar, kita masih punya 130 hari lagi kita yakin bisa menangkap aspirasi masyarakat sehingga bisa memenangkan hati dan pikiran,” ujar Sandiaga Uno di Jl Ciledug Raya, Petukangan, Jakarta Selatan, Sabtu, 8 Desember 2018.

Mantan Wagub DKI Jakarta itu berharap tahun 2019 angka elektabilitas semakin meningkat. Meski demikian, saat ditanya apakah akan segera menyusul elektabilitas Joko Widodo (Jokowi), Sandiaga Uno mengatakan hal itu adalah kehendak Allah.

“Kami yakin dalam awal tahun depan kami akan terus (naik). Kalau menyusul itu dari Allah, tapi kalau kita kerja keras itu kita ikhtiar saja. Tapi alhamdulillah kita sudah cross 40 persen, saya orangnya sangat konservatif, kita tidak ingin menyampaikan sesuatu yang kami nggak yakin, saya cukup yakin apakah nanti akan mengejar belum tahu, masih di depan tapi sekarang per hari ini kita sudah melewati 40 persen,” terangnya.

Seperti diketahui, hasil survei internal itu pertama kali dilontarkan oleh Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade. Dirinya memprediksi, kemungkinan Prabowo-Sandi akan mengungguli Jokowi-Ma’ruf Amin di awal tahun 2019.

“Dari survei kita November kemarin, alhamdulillah Prabowo-Sandi sudah 40 persen, cuma beda 4 persen dari Jokowi,” ujar Andre Rosiade, Jumat, 7 Desember 2018.

“Kalau menurut tren, insyaallah Januari nyalip Jokowi,” imbuhnya. (nuch/det)