Ahmad-Dhani
Ahmad Dhani. (foto: detik/Hilda Meilisa Rinanda)

harianpijar.com, SURABAYA – Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) melimpahkan berkas perkara Ahmad Dhani ke Kejaksaan Tinggi Jatim. Berkas yang dimaksud terkait dengan status Ahmad Dhani sebagai tersangka dalam kasus dugaan pencemaran nama baik.

“Berkas akan diserahkan dari Polda Jawa Timur ke Kejaksaan tinggi Jawa Timur jam 13.00 WIB (siang) atas nama Dhani terhadap pencemaran nama baik,” ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera kepada awak media, Jumat, 7 Desember 2018.

Frans Barung Mangera mengatakan, berkas itu akan diteliti lebih dulu oleh kejaksaan. Setelah itu, baru akan ada tindak lanjut apakah berkas dinyatakan lengkap atau masih perlu perbaikan lagi.

“Berkas Ahmad Dhani jam 01.00 WIB (siang) nanti berkas tahap pertama itu penyerahan berkas yang akan diteliti oleh Kejaksaan jaksa penuntut umum,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, musisi yang juga kader Partai Gerindra, Ahmad Dhani, ditetapkan sebagai tersangka pencemaran nama baik pada 18 Oktober 2018.

Penetapan status tersangka itu berawal dari ujaran Ahmad Dhani yang berujung pelaporan terkait pencemaran nama baik.

Saat itu, Ahmad Dhani yang ingin menghadiri deklarasi #2019GantiPresiden di Surabaya dihadang oleh sejumlah massa Koalisi Bela NKRI. Dalam videonya, pentolan Band Dewa 19 itu menyebut orang-orang yang menghadangnya dengan kata ‘idiot’.

Sebelumnya, Ahmad Dhani juga sempat menemui Wakil Ketua DPR Fadli Zon terkait kasus ini. Dirinya meminta audiensi dengan Komisi III DPR terkait kasus pencemaran nama baik di Polda Jatim. (nuch/det)