Jose-Mourinho
Jose Mourinho. (foto: Getty Images)

harianpijar.com – Jose Mourinho kembali berbicara soal kondisi Manchester United. Menurutnya, Setan Merah saat ini masih belum juga berkembang dengan baik seperti halnya klub-klub lain di Liga Inggris.

Jose Mourinho sudah menekankan pentingnya merekrut bek anyar di awal musim guna meningkatkan prestasi musim lalu yang hanya finis sebagai runner-up.

Pelatih asal Portugal itu sudah menghabiskan £80 juta pada musim panas lalu untuk memboyong Fred dan Diogo Dalot, sementara enam tim papan atas lainnya kecuali Tottenham Hotspur, begitu aktif dalam bursa transfer.

Manchester United pun memiliki kampanye buruk di awal musim dengan tertahan di urutan kedelapan, tertinggal delapan poin dari zona empat besar. Jose Mourinho merasa yakin musim lalu telah mendistorsi kapasitas timnya menjadi juara.

“Jarak (antara Manchester United dan empat besar) adalah sesuatu yang tidak bisa saya prediksi,” kata Jose Mourinho.

“Anda selalu berpikir secara positif, Anda selalu berpikir jarak yang ada tidak akan menjadi terlalu besar.”

“Tapi saya katakan secara jelas, musim lalu kami tidak mendapatkan kredit yang layak. Finis kedua, bermain di final Piala FA dan lolos sebagai juara grup di Liga Champions, kami tidak mendapatkan kredit yang layak.”

“Semua tim, mereka menjadi lebih baik, Spurs tim yang tidak melakukan investasi langsung tapi investasi terbaik mereka adalah mempertahankan pemain top. Jadi, setiap tim menjadi lebih baik dan kami tidak,” tandasnya. (fazari/goa)