Luka-Modric
Luka Modric. (foto: dok. independent)

harianpijar.com – Rumor kepindahan Luka Modric ke Inter Milan semakin mereda menyusul penegasan sang pemain terkait masa depanya. Dirinya menyatakan ingin gantung sepatu di Real Madrid setelah menyisihkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam ajang Ballon d’Or.

Luka Modric sukses meraih penghargaan individu bergengsi tersebut dalam acara yang digelar di Paris, pada Senin, 3 Desember 2018 lalu. Hal itu sekaligus mengakhiri duopoli Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang berbagi trofi selama sepuluh tahun terakhir.

Lebih lanjut, setelah menjadi pemain Kroasia pertama yang memenangkan Ballon d’Or, Luka Modric pun menyatakan komitmennya pada Real Madrid di tengah rumor transfer ke klub Italia, Inter Milan.

“Saya punya dua tahun tersisa dan semoga ada satu tahun lagi,” kata Luka Modric.

“Klub menunjukkan afeksi besar pada saya dan saya ingin pensiun di Real Madrid. Keluarga saya menikmatinya dan saya ingin terus menikmati berada di klub besar ini,” imbuhnya.

Ballon d’Or yang diraih Luka Modric tak lepas dari kinerjanya mengantarkan Kroasia hingga ke final Piala Dunia 2018. Meski demikian, dirinya sebenarnya lebih ingin menjadi juara bersama tim ketimbang berprestasi secara individu.

“Saya katakan, saya pikir terakhir kali ketika saya memenangkan status terbaik, saya akan menukar seluruh penghargaan individu untuk Piala Dunia, tapi sayangnya itu tak terjadi,” ujar Luka Modric.

“Sukses yang kami catatkan di Piala Dunia sebagai negara kecil adalah sesuatu yang menakjubkan. Tapi seperti yang saya katakan, itu tak terjadi, setidaknya ada perasaan hebat memenangkan ini dan saya sangat senang,” pungkasnya. (fazari/goa)