David-De-Gea
David De Gea. (foto: Laurence Griffiths/Getty Images)

harianpijar.com – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho yakin kiper andalannya David de Gea akan bertahan di Old Trafford. Pasalnya, saat ini yang kurang hanyalah tanda tangan sang kiper di kontrak barunya.

Diketahui, kontrak David de Gea sejatinya akan berakhir pada musim panas 2019. Dengan demikian, dirinya bisa membuat kesepakatan prakontrak dengan klub asing sejak 1 Januari.

Situasi ini jelas tidak menguntungkan bagi Manchester United yang sejak lama diganggu spekulasi soal masa depan David de Gea. Terlebih, sang kiper nyaris pindah ke Real Madrid pada musim panas 2015 sebelum akhirnya tetap bertahan hingga saat ini.

Namun ternyata, masa depan David de Gea terus saja dispekulasikan meski Real Madrid sebagai peminat utama sudah mendapatkan Thibaut Courtois. Kali ini giliran Paris Saint-Germain (PSG) dan Juventus yang dikabarkan berminat untuk meminangnya.

Menanggapi hal itu, Manchester United dikabarkan cepat-cepat mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak setahun milik David de Gea. Kiper asal Spanyol itu diklaim sudah setuju bertahan hingga 2020 dan menerima kenaikan gaji hingga 300 ribu pound sterling per pekan.

Saat ditanya soal itu, Jose Mourinho mengatakan kontrak baru sudah disiapkan dan hanya tinggal menunggu tanda tangan David de Gea.

“Tentu saja dia mau bertahan. Saya ingin dia bertahan, dia adalah tipe pemain yang dibutuhkan Manchester United,” kata Jose Mourinho seperti dilansir dari Sky Sports.

“Jika kami ingin menjadi Manchester United, kami butuh banyak pemain terbaik di dunia.”

“Kami punya kiper terbaik di dunia. Manajer ingin dia bertahan, petinggi klub pun ingin dia bertahan, dan David pun demikian.”

“Agennya hanya ingin tahu apa yang diinginkan si pemain. Agennya tidak tipu-tipu seperti yang lain. Agennya membiarkan de Gea memutuskan sendiri.”

“Saya rasa poinnya adalah soal kesepakatan antara apa yang klub ingin berikan dan apa yang ingin didapat oleh pemain. Itu hanya feeling saya, semua akan tuntas dengan baik,” pungkas Jose Mourinho.

Sementara itu, David de Gea sendiri sudah main di Manchester United sejak 2011 dengan total 333 penampilan. Dirinya ikut mengantarkan Manchester United meraih satu trofi Premier League, satu trofi Liga Europa, satu trofi Piala FA, satu trofi Piala Liga Inggris, dan satu Community Shield. (fazari/det)