Habiburokhman
Habiburokhman. (foto: detik/Ari Saputra)

harianpijar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merasa geram dengan isu hoax PKI yang kerap digunakan untuk menyerang dirinya dan ingin ‘menabok’ penyebar isu tersebut.

Terkait hal itu, Partai Gerindra mengatakan, tak hanya Jokowi, ketua umumnya, Prabowo Subianto juga kerap diserang hoax.

“Bukan hanya Pak Jokowi yang jadi korban hoax, Pak Prabowo juga sering diserang hoax dan fitnah,” ujar Ketua DPP Partai Gerindra Habiburokhman kepada awak media, Jumat, 23 November 2018.

“Beliau dituduh penculik, dituduh sebagai dalang kerusuhan, dituduh otoriter dan banyak lagi tuduhan super keji yang tidak berdasar bukti sama sekali,” imbuhnya.

Habiburokhman menilai Jokowi bisa menempuh jalur hukum untuk melacak hoax tersebut. Meski demikian, dirinya berharap aparat penegak hukum bersikap netral dalam melakukan pengusutan.

“Karena itu penegak hukum harus adil dan berimbang dalam menjalankan tugasnya. Jangan hanya hoax yang menyerang Pak Jokowi yang diusut, tapi juga hoax yang menyerang Pak Prabowo harus diusut. Kami sangat mendukung penegak hukum untuk netral,” pungkasnya. (nuch/det)