Prabowo-Subianto-menjadi-pembicara-dalam-seminar-Paradoks-Indonesia
Prabowo Subianto di seminar 'Paradoks Indonesia'. (foto: Antara/Rivan Awal Lingga)

harianpijar.com, JAKARTA – Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Mardani Ali Sera menjanjikan kenaikkan gaji guru hingga Rp 20 juta. Namun, Prabowo Subianto justru mempertanyakan soal janji tersebut.

“Kenaikan ini, kenaikan itu, uang dari mana gitu lho,” ujar Prabowo Subianto kepada awak media di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu, 21 November 2018.

Ketum Partai Gerindra itu mempertanyakan sumber dana janji tersebut. Prabowo Subianto malah khawatir utang Indonesia akan semakin bertambah.

“Kita utang terus. Tiap hari utang kita Rp 1 triliun, jadi kalau saya omong janji ini, janji itu kan saya bohong kepada rakyat,” sebutnya.

Sebelumnya, janji soal kenaikkan gaji guru ini disampaikan Mardani Ali Sera. Menurutnya, kenaikkan gaji guru dinilai akan membangkitkan gairah dan kualitas pengajaran.

“Karena itu angka Rp 20 juta itu sebagai efek kejut bahwa guru itu harus mendapat perhatian dan angka Rp 20 juta itu paling utamanya untuk guru profesional yang sudah lulus berbagai halnya,” ujar Mardani Ali Sera, hari ini. (nuch/det)