Jose-Mourinho
Jose Mourinho. (foto: Getty Images)

harianpijar.com – Pelatih Kamerun yang juga mantan gelandang AC Milan, Clarence Seedorf tidak menganggap Jose Mourinho sebagai pelatih yang tepat di masa transisi Manchester United setelah ditinggalkan Sir Alex Ferguson.

Selain itu, dirinya juga meragukan Jose Mourinho akan mampu menghadirkan sukses untuk Manchester United.

Sebagaimana diketahui, Setan Merah kini tengah dalam masa sulit. Mereka terpuruk di peringkat delapan klasemen sementara Liga Primer Inggris, tertinggal 12 poin dari Manchester City yang berada di puncak.

Akibat hasil itu, Jose Mourinho mendapat tekanan hebat dan posisinya terus digoyang meski sejauh ini dirinya merupakan pelatih paling sukses sejak Sir Alex Ferguson meletakkan jabatannya pada 2013.

Clarence Seedorf merasa yakin Manchester United saat ini masih berada di periode transisi.

“Setelah Ferguson, semuanya sulit,” kata¬†Clarence Seedorf kepada Sky Sports.

“Sekarang masih fase transisi dan bukan hanya soal Ferguson tetapi juga pemain.”

“Ketika tim rombongan Paul Scholes, Ryan Giggs dan Wayne Rooney pergi, mereka adalah bagian dari inti tim. Anda butuh kesabaran untuk mendapatkan pengganti mereka.”

“Ini tidak hanya terjadi pada Manchester United, tetapi juga Milan. Mereka harus terus bekerja dan saya pikir mereka punya modal untuk tetap kompetitif.”

“Mourinho jelas punya catatan karier yang menarik. Tetapi semua tergantung pada penilaian klub dan dia sendiri, apakah kemampuannya masih berpengaruh pada tim dan bisa mengubah peruntungan.”

“Mourinho punya kapasitas, saya pikir kita tidak perlu membahas kualitas Mourinho tetapi terkadang hasil tidak sesuai dengan rencana dan ini bisa jadi alasan nomor satu untuk berpisah,” pungkasnya. (fazari/goa)