Jokowi-TKD-Jabar
Capres petahana Joko Widodo (Jokowi) saat menghadiri acara TKD Jokowi-Ma'ruf Amin di Jawa Barat. (foto: dok. TKD Jabar)

harianpijar.com, BANDUNG – Provinsi Jawa Barat memiliki jumlah pemilih terbanyak, yakni 32.636.846 orang. Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) merasa yakin bisa menang di Jabar pada Pilpres 2019.

“Kalau survei nunggu. Kalau surveinya sudah, baru kita backup sampling dan data yang benar. Kalau saya kan hanya perasaan waktu ke desa di Jabar, pasar, mal, kampung, bisa saya rasakan (menang),” kata Jokowi setelah silaturahmi dan pembekalan Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin Jabar di Hotel Asrilia, Kota Bandung, Sabtu, 10 November 2018.

Menurut Jokowi, bukan hal yang sulit untuk meraih kemenangan di Jabar. Hanya saja, lanjutnya, hal itu tetap membutuhkan kerja keras tim selama berkampanye.

“Yang penting semua tim bekerja keras mendekati rakyat, silaturahmi dengan rakyat. Yang paling penting itu,” sebutnya.

Ketua TKD Jokowi-Ma’ruf Amin Jabar, Dedi Mulyadi menambahkan strategi yang dijalani saat ini adalah menghapus dan melawan isu-isu negatif, seperti PKI, tenaga kerja asing, dan agama, dengan membangun media informasi yang memadai sampai ke warga.

“Saya di isu kebudayaan, pedesaan, pertanian, isu-isu semutlah yang saya pakai. Pak Ridwan Kamil di isu milenial. Dua-duanya bekerja dengan baik. Harus mengoptimalkan kinerjanya agar mendongkrak kemenangan Pak Jokowi,” jelas Dedi Mulyadi.

“Sekarang menang tipis, kita masih punya waktu beberapa bulan ke depan optimis menang tebal,” pungkasnya. (nuch/det)

loading...