Sudirman-Said
Sudirman Said. (foto: detik/Arif Syaefudin)

harianpijar.com, REMBANG – Penanggung jawab pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Sudirman Said mengatakan insiden ‘tampang Boyolali’ justru meningkatkan optimisme Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi. Dirinya yakin di Jawa Tengah, Prabowo-Sandi akan mendapat suara yang tinggi.

Hal itu disampaikan Sudirman Said saat menghadiri acara deklarasi tim relawan pemenangan Prabowo-Sandi, di Gedung Haji Kabupaten Rembang, Sabtu, 10 November 2018.

“Bismillah Insyaallah menang, angkanya kita serahkan kepada yang diatas. Kita optimis. Kan malah sebaliknya, mana yang lebih simpatik,” ujar Sudirman Said kepada awak media.

Menurut Sudirman Said, sikap tegas yang dilakukan Prabowo Subianto untuk meminta maaf setelah insiden ‘tampang Boyolali’ yang justru akan mengundang simpati masyarakat.

Meski, dirinya mengakui banyak juga respons buruk dari masyarakat sesudah permintaan maaf itu dilontarkan.

“Pak Prabowo untuk yang kesekian kali kalo memang keliru ya minta maaf. Tapi yang tidak enak itu kan respons sesudah itu,” kata Sudirman Said.

Lebih lanjut Sudirman Said mengatakan, saat ini lebih baik dalam berkampanye untuk tidak fokus hal semacam itu.

Kampanye, kata dia, selayaknya fokus pada hal-hal perbaikan yang pada pemerintahan sebelumnya menjadi permasalahan.

“Menurut saya kampanye itu fokusnya jangan yang begitu-begitu. Fokusnya pada penyadaran masyarakat, bahwa kita punya persoalan ekonomi, punya persoalan sulitnya lapangan kerja, harga-harga yang tidak terjangkau. Itu yang harus jadi fokus. Jadi hal semacam itu tidak pengaruh,” ujar Sudirman Said. (nuch/det)

loading...