Kylian-Mbappe
Kylian Mbappe. (foto: Reuters)

harianpijar.com – Striker Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe merasa yakin Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tak akan memenangkan penghargaan Ballon d’Or tahun ini. Pasalnya, kedua pemain tersebut tak menonjol di Piala Dunia 2018.

Sementara Kylian Mbappe justru mampu tampil memukau sepanjang tahun ini baik di level internasional maupun di level klub.

Selain itu, Kylian Mbappe juga diprediksi bakal menjadi pesaing utama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo untuk meraih penghargaan yang diselenggarakan oleh media Prancis, France Football tersebut.

Terkait persaingan di ajang Ballon d’Or tahun ini, Kylian Mbappe secara mengejutkan menyebut Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi tak akan memenangi perhargaan itu tahun ini. Hal itu dikarenakan penampilan buruk keduanya di Piala Dunia 2018.

“Saya tidak berpikir salah satu dari mereka (Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi) akan memenangkan Ballon d’Or tahun ini karena ini adalah tahun Piala Dunia dan penampilan di Piala Dunia sangat mempengaruhi,” kata¬†Kylian Mbappe kepada AFP.

Meski demikian, dirinya tetap menghormati kedua peraih lima gelar Ballon d’Or itu dengan memuji penampilan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sepanjang tahun ini.

“Tetapi jika Anda melihat performa secara keseluruhan tidak ada yang lebih baik lagi di tahun ini daripada mereka,” ujar Kylian Mbappe.

“Messi menjadi pencetak gol terbanyak di Eropa sedangkan Cristiano Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak di Liga Champions,” imbuhnya. (fazari/det)

loading...