Agus-Maftuh-Abegebriel
Agus Maftuh Abegebriel.

harianpijar.com, JAKARTA – Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel menanggapi kritik yang dilontarkan politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Arya Sandhiyudha. Sebelumnya, Arya Sandhiyudha mengatakan penanganan kasus Rizieq Shihab oleh Dubes RI sudah on the track.

Terkait hal itu, Agus Maftuh Abegebriel memastikan akan memberikan pelayanan maksimal terhadap WNI yang berada di Arab Saudi. Dirinya menegaskan tidak pernah membeda-bedakan WNI apapun latar belakangnya.

“Dalam melayani para ekspatriat Indonesia di Saudi, saya sebagai pelayan WNI tidak pernah melakukan diskriminasi dan tidak mempermasalahkan partai atau mazhab apapun. Latar belakang saya sebagai insan kampus tetap saya pegang dan berusaha semaksimal mungkin untuk obyektif. Pemihakan saya hanya satu yaitu kepada WNI dan NKRI. Saya juga tidak membeda-bedakan antara WNI yang berdokumen atau tidak berdokumen, suku, agama dan bahasa apapun,” ujar Agus Maftuh Abegebriel seperti dilansir dari detik, Jumat, 9 November 2018.

Lebih lanjut Agus Maftuh Abegebriel manuturkan, dirinya memberikan keleluasaan kepada WNI di Arab Saudi untuk berkomunikasi dengannya.

“Saya hanya melihat bahwa darah yang mengalir di diri mereka adalah darah Indonesia dan semua WNI di Saudi boleh menghubungi saya lewat nomer HP pribadi saya,” ungkapnya.

Selain itu, Agus Maftuh Abegebriel juga mengaku siap untuk dikritik. Menurutnya, kritikan sebagai penyemangat dalam menjalankan tugas sebagai Dubes RI untuk Arab Saudi.

“Saya siap menerima kritik apapun dan sangat berterima kasih dengan berbagai kritik sebagai penyemangat saya untuk melangkah melayani saudara-saudara saya WNI yangg di Arab Saudi,” kata Agus Maftuh Abegebriel.

“Ketika berkunjung ke Thailand Selatan sebagai WATAP RI di OKI untuk sebuah agenda menebar damai, saya masih ingat betul sebuah tulisan “Arab Pegon” dengan diksi Melayu di dinding sebuah Madrasah di kota Pattani, PUJIAN ITU MEMBUNUH dan KRITIK ITU MENGHIDUPKAN. Doakan saya selalu istiqomah melayani saudara-saudara saya di Saudi,” tambahnya. (nuch/det)

loading...