Cak-Imin-1
Muhaimin Iskandar (Cak Imin). (foto: instagram/cakiminow)

harianpijar.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dilaporkan oleh seorang warga bernama Kan Hiung ke Bareskrim Polri. Cak Imin dilaporkan terkait pemasangan logo PKB di bendera merah putih.

“Ini terkait dugaan penodaan atau penghinaan terhadap lambang Negara Kesatuan Negara Republik Indonesia yaitu bendera merah putih. Terduganya itu yang mengibarkan bendera merah putih tapi di tengahnya ada lambang atau logo Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB. Dengan tulisan nomor satu,” ujar Kan Hiung di Bareskrim Polri, Jakarta Pusat, Kamis, 8 November 2018.

Kan Hiung menganggap pemasangan logo PKB di bendera merah putih itu sebagai penodaan lambang negara. Dirinya mengaku melihat bendera tersebut dari video yang tersebar di media sosial.

“Itu terjadi pertama kali saya melihat terjadi di Madiun bagian utara Pasar Dolopo, Madiun Jawa Timur saya dapat dari rekaman video yang dibuat oleh mengaku bernama Lukman Hakim. Kemudian saya dapat lagi, saya menemukan lagi di Facebook dan di WhatsApp melalui kiriman teman-teman. Dalam hal yang sama,” kata Kan Hiung.

pelaporan-cak-imin
Warga melaporkan Ketum PKB ke Bareskrim Polri. (foto: detik/Rolan)

Selain itu, dalam laporan yang dibuatnya, Kan Hiung juga melaporkan Wakil Sekjen PKB Daniel Johan, Ketua PKB Jawa Timur, dan Ketua PKB Kabupaten/Kota Jember. Laporan terdaftar dengan nomor surat STTL/1181/XI/2018/BARESKRIM. (nuch/det)

loading...