Sandiaga-Uno
. (foto: detik/Ahmad Bil Wahid)

harianpijar.com, JAKARTA – Cawapres pendamping Prabowo Subianto, Sandiaga Uno berbicara soal survei internal yang dilakukan tim pemenangannya. Dirinya menyebut, di survei internal, Prabowo-Sandi unggul dalam perolehan suara milenial.

“Tren kita (Prabowo-Sandi) positif. Survei internal, Prabowo-Sandi sudah bisa menghimpun suara banyak di perkotaan. Di milenial kita unggul,” kata Sandiaga Uno di Jalan Taman Radio Dalam VII nomor 2, Jakarta Selatan, Kamis, 8 November 2018.

Sandiaga Uno mengatakan, soal suara Milenial, Prabowo-Sandi hanya unggul tipis atas Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin. Dirinya berjanji akan terus berusaha untuk dapat menghimpun suara milenial.

Meski unggul di kalangan milenial, Sandiaga Uno merasa khawatir pada suara emak-emak. Karena itu, hingga saat ini, suara emak-emak menjadi fokus utama Prabowo-Sandi.

“Kita fokus ke ibu-ibu. Kalau (suara) perempuan, (kami) harus kerja keras lagi. Kita masih berusaha,” sebutnya.

Sandiaga Uno mengimbau kepada emak-emak agar aktif menghadiri majelis taklim, acara senam, hingga acara arisan.

“Kita memiliki data, sepertiga pemilih ini belum memilih secara mantap. Ini merupakan peluang sekaligus tantangan,” pungkasnya.

Sandiaga Uno menghadiri acara relawan calon DPR RI 2019-2024, H Elvin, yang juga merupakan sahabatnya. Di acara itu terlihat puluhan orang yang datang mendokumentasikan serta mengajak mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu berswafoto. (nuch/det)

loading...