Yusril-Ihza-Mahendra-1
. (foto: Antara Foto/Akbar Nugroho Gumay)

harianpijar.com, JAKARTA – Partai Bulan Bintang (PBB) mengatakan keputusan sang ketum, Yusril Ihza Mahendra menjadi lawyer Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin berdampak secara internal.

Menurut Ketua Bidang Pemenangan PBB Sukmo Harsono, keputusan Yusril Ihza Mahendra itu akan berimbas kepada para caleg PBB.

“Pengaruh itu misalnya dalam pergerakan dan kinerja mesin PBB. Seperti apa pengaruhnya sampai tingkat akar rumput dan khususnya caleg,” kata Sukmo Harsono saat dihubungi, Kamis, 8 November 2018.

PBB hingga kini belum memutuskan dukungan pada Pilpres 2019. Sukmo Harsono menyebut partainya akan menentukan sikap dalam rakornas yang akan digelar pada Desember mendatang.

“Jadi di sanalah nanti sesungguhnya akan kelihatan ke mana arah PBB dalam soal Pilpres,” ungkapnya.

Sukmo Harsono mengatakan, PBB sekira dua tahun lalu pernah mengundang Presiden Jokowi. Dirinya menyebut, jika memungkinkan bisa saja PBB akan kembali mengundang Jokowi untuk menghadiri rakornas.

“Bisa jadi panitia OC (organizing committee-red) juga mempertimbangkan akan mengundang Pak Jokowi lagi jika disetujui oleh DPP,” ujar Sukmo Harsono. (nuch/jpn)

loading...