Ahmad-Muzani
Ahmad Muzani. (foto: dok. mpr)

harianpijar.com, JAKARTA – Partai Gerindra mengaku menghormati keputusan Ketum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra yang bersedia menjadi lawyer pasangan nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin.

Namun, dikatakan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, PBB diharapkan tetap mendukung pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

“Saya berharap kalau PBB belum memutuskan bisa bergabung dengan kami,” ujar Ahmad Muzani di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 8 November 2018.

Ahmad Muzani mengungkapkan, partainya tak bisa memberikan banyak tawaran kepada PBB agar mau bergabung ke barisan pendukung Prabowo-Sandi. Sebab, kata dia, Partai Gerindra juga mengalami keterbatasan sumber daya.

Meski demikian, menurut Ahmad Muzani, masih ada hal lain yang bisa ditawarkan Partai Gerindra ke PBB. “Kecuali semangat untuk memperbaiki negara, untuk menjaga persatuan untuk kekompakan persaudaraan kita,” sebutnya.

Selain itu, Ahmad Muzani mengaku, sejauh ini pihaknya sudah melakukan pembicaraan dan mengajak tokoh-tokoh PBB untuk bergabung.

“Para ulamanya, para sesepuhnya, para pendahulunya sudah dengan kami,” pungkasnya. (nuch/jpn)

loading...