Sandiaga-Uno
Sandiaga Uno. (foto: Viva/M Ali Wafa)

harianpijar.com, JAKARTA – Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno mendukung mobil Esemka menjadi mobil nasional. Dirinya bahkan berjanji akan menjadi salah seorang pembeli pertama mobil Esemka.

“Saya melihat, kalau bicara mengenai mobil nasional, selalu romantis. Keinginan punya mobil nasional dan setiap negara punya kebanggaan, punya mobil nasional. Kalau mobil Esemka itu keluar, saya adalah salah satu yang jadi pembeli pertama,” ujar Sandiaga Uno dalam diskusi tentang impor di media center Prabowo-Sandi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 7 November 2018.

Cawapres pendamping Prabowo Subianto itu mengatakan, mendukung hasil produksi dalam negeri merupakan bentuk keberpihakan. Dirinya ingin Indonesia memiliki industri yang memiliki nilai tambah besar.

“Buat saya, ini adalah bentuk keberpihakan. Tapi jangan dipolitisasi nih, ini suatu kebanggaan. Yang menjadi prioritas sekarang adalah membangun industri yang memiliki nilai tambah yang besar,” kata Sandiaga Uno.

Seperti diketahui, mobil Esemka, yang digadang-gadang akan menjadi mobil nasional, dikabarkan sudah mulai diproduksi di pabriknya di Boyolali.

Pabrik PT Solo Manufaktur Kreasi, yang berada di Desa Demangan, Kecamatan Sambi, disebut-sebut untuk perakitan mobil Esemka. (nuch/det)

loading...