Sandiaga-Uno
Sandiaga Uno. (foto: detik/Ari Saputra)

harianpijar.com, JAKARTA – Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno memuji capres Prabowo Subianto karena sudah meminta maaf atas pernyataannya soal ‘tampang Boyolali’. Sandiaga Uno menyebut Ketum Partai Gerindra itu sebagai negarawan.

“Pak Prabowo kan orangnya sangat bijaksana, sangat negarawan. Kalau memang dia menyinggung perasaan dia meminta maaf pada saatnya, dan dia sudah minta maaf ya, alhamdulillah,” ujar Sandiaga Uno saat dimintai tanggapan di Hutan Kota Pesanggrahan, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu, 7 November 2018.

Menurut Sandiaga Uno, ‘tampang Boyolali’ yang dimaksud Prabowo Subianto bukan untuk menghina. Dirinya mengatakan ada hal positif yang bisa diambil dari pernyataan tersebut.

“Tapi kalau seandainya mencari benang merah dari pernyataan tersebut itu apa? Yaitu kita berjuang untuk mereka yang selama ini masih termarjinalkan, masih belum menikmati pembangunan,” pungkas Sandiaga Uno.

Sebelumnya, permintaan maaf Prabowo Subianto itu disampaikan melalui video yang diunggah oleh Koordinator Jubir BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak ke dalam akun Instagram-nya pada Selasa, 6 November 2018.

“Jadi, dan ya. Tapi kalau saya, maksud saya tidak negatif. Tapi kalau ada yang merasa tersinggung, ya saya minta maaf, maksud saya tidak seperti itu,” ujar Prabowo Subianto. (nuch/det)

loading...