Ace-Hasan-Syadzily
Ace Hasan Syadzily. (foto: Screenshot YouTube)

harianpijar.com, JAKARTA – Ketum Partai Gerindra sekaligus capres nomor urut 02, Prabowo Subianto meminta maaf atas pernyataannya soal ‘tampang Boyolali’. Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin mengapresiasi hal itu dan memuji kebesaran hati Prabowo Subianto.

“Begitulah seharusnya seorang pemimpin itu. Harus mengakui kekeliruannya jika memang salah dalam menyampaikan sesuatu,” ujar Juru bicara TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Ace Hasan Syadzily kepada awak media, Rabu, 7 November 2018.

“Permohonan maafnya ditunjukkan langsung kepada warga Boyolali karena mereka yang merasakan,” imbuhnya.

Ace Hasan Syadzily berharap mantan Danjen Kopassus itu dapat mengambil pelajaran atas peristiwa tersebut. Menurutnya, Prabowo Subianto harus lebih berhati-hati dalam bertutur kata.

“Namun demikian, Pak Prabowo harus lebih menjaga tutur katanya. Kejadian dengan melontarkan kata-kata yang tidak semestinya tidak boleh terulangi kembali. Seorang pemimpin itu harus mampu mengendalikan tutur katanya,” ungkap Ace Hasan Syadzily.

Sebelumnya, permintaan maaf Prabowo Subianto itu disampaikan melalui video yang diunggah oleh Koordinator Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak ke dalam akun Instagram-nya pada Selasa, 6 November 2018.

“Jadi, dan ya. Tapi kalau saya, maksud saya tidak negatif. Tapi kalau ada yang merasa tersinggung, ya saya minta maaf, maksud saya tidak seperti itu,” ujar Prabowo Subianto. (nuch/det)

loading...