Rizieq-Shihab
Rizieq Shihab. (foto: dok. metrotvnews)

harianpijar.com, JAKARTA – Duta Besar RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel mengatakan pihaknya tengah mengecek kabar penangkapan imam besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab oleh Kepolisian Kerajaan Arab Saudi.

“Kita sedang lakukan pengecekan kabar tersebut,” ujar Agus Maftuh Abegebriel kepada detik, Selasa, 6 November 2018.

Agus Maftuh Abegebriel menuturkan, hingga kini pihaknya belum menerima nota dari Kementerian Luar Negeri Arab Saudi.

“Karena biasanya kalau ada WNI yang terkena kasus hukum, pihak Arab Saudi akan memberi tahu lewat nota Kemenlu. Jadi kalau ukuran diplomatik, biasanya harus pakai nota,” jelasnya.

Sementara itu, pihak kuasa hukum Rizieq Shihab Eggi Sudjana mengatakan sudah mengonfirmasi kabar penangkapan tersebut kepada kuasa hukum Rizieq Shihab lainnya, yaitu Sugito Atmo Prawiro.

Menurut Eggi Sudjana, Sugito Atmo Prawiro menyebut bahwa Rizieq Shihab benar diperiksa oleh pihak kepolisian Arab Saudi.

“Jadi saya sudah berkomunikasi dengan Sugito. Sugito ini kan yang mengkoordinasi, membagi tugas. Sugito menyatakan memang benar ada pemeriksaan terhadap Habib Rizieq, tapi belum bisa dikonfirmasi itu berkaitan dengan apa,” ungkap Eggi Sudjana.

Rizieq Shihab dikabarkan ditangkap oleh Kepolisian Kerajaan Arab Saudi beberapa hari lalu. Namun, belum bisa dipastikan perkara apa yang tengah dihadapinya sehingga harus berurusan dengan pihak kepolisian di Arab Saudi. (nuch/det)

loading...