Ismail-Yusanto-HTI
Juru bicara Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Ismail Yusanto. (foto: google images/screenshot YouTube)

harianpijar.com, JAKARTA – Mantan jubir Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Ismail Yusanto menanggapi klaim cawapres nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin yang menyebut Yusril Ihza Mahendra sudah tidak sejalan lagi dengan HTI.

Ismail Yusanto membantah klaim Ma’ruf Amin tersebut. Menurutnya, Yusril Ihza Mahendra masih menjadi kuasa hukum HTI, organisasi yang telah dicabut status badan hukumnya oleh pemerintah.

“Masih. Baru Jumat kemarin kami konferensi pers, sekarang hari apa? Selasa, empat hari. Surat kuasa kami (HTI) masih juga di tangan beliau (Yusril),” ujar Ismail Yusanto seperti dikutip dari JPNN, Selasa, 6 November 2018.

Bahkan, saat ditanya apakah Ketum Partai Bulan Bintang (PBB) itu mengajukan pengunduran diri sebagai lawyer HTI, Ismail Yusanto menjawab tidak.

Dirinya pun meminta sikap profesionalisme Yusril Ihza Mahendra jangan dicampuraduk dengan sikap pribadinya.

“Enggak (mengundurkan diri). Itu yang harus dipahami, beliau jadi lawyer pasangan nomor satu tidak berarti tidak sejalan dengan HTI. Sebagaimana juga menjadi lawyer nomor satu, tidak berarti mendukung pasangan nomor satu, kan beliau sudah sampaikan begitu,” kata Ismail Yusanto.

Sebelumnya, Ma’ruf Amin tak mempersoalkan rekam jejak Yusril Izha Mahendra yang pernah menjadi kuasa hukum HTI.

Dirinya menyebut dengan bersedianya Yusril Izha Mahendra menjadi lawyer Jokowi-Ma’ruf Amin menandakan bahwa Ketum Partai Bulan Bintang (PBB) itu telah berbeda pandangan dengan HTI.

“Artinya dia berarti sudah tidak sejalan lagi dengan mereka (HTI),” pungkas Ma’ruf Amin. (nuch/jpn/det)

loading...