KH-Maruf-Amin
KH Ma'ruf Amin. (foto: Merdeka/Nur Habibie)

harianpijar.com, JAKARTA – Cawapres KH Ma’ruf Amin ikut mengomentari kesediaan Yusril Izha Mahendra untuk menjadi lawyer dirinya dan capres Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019. Ma’ruf Amin pun mengapresiasi keputusan Yusril Izha Mahendra tersebut.

“Dengan bergabungnya Yusril tentu kita akan menambah kuat dan menambah besar dukungan apalagi dia bersedia sebagai lawyer dari pada capres Jokowi dan cawapres saya,” ujar Ma’ruf Amin di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 6 November 2018.

Ma’ruf Amin mengaku, sebelumnya dirinya pernah bertemu dengan Yusril Izha Mahendra. Dirinya mengatakan Yusril Izha Mahendra juga telah menyampaikan keinginannya bergabung sebagai pengacara.

“Alhamdulillah memang sudah lama pernah bertemu saya bahwa dia akan bergabung,” ungkapnya.

Selain itu, Ma’ruf Amin juga tak mempersoalkan rekam jejak Yusril Izha Mahendra yang pernah menjadi pengacara Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Dirinya menyebut dengan bersedianya Yusril Izha Mahendra menjadi pengacara Jokowi-Ma’ruf Amin menandakan bahwa Ketum Partai Bulan Bintang (PBB) itu telah berbeda pandangan dengan HTI.

“Artinya dia berarti sudah tidak sejalan lagi dengan mereka (HTI),” pungkas Ma’ruf Amin. (nuch/det)

loading...