prabowo-pertemuan-ulama
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

harianpijar.com, JAKARTA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta merasa yakin posisi wakil gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno akan menjadi miliknya. Bahkan, Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo mengaku sudah menanyakan langsung hal itu kepada Partai Gerindra.

“Kemudian juga janji itu dikonfirmasi Pak HNW (Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid) kepada Bang Sandi (Sandiaga Uno), kepada Pak Fadli Zon, dan Sekjen Gerindra Pak Muzani (Ahmad Muzani),” kata Syakir Purnomo saat dimintai konfirmasi, Senin, 5 November 2018.

“Ditanyakan kepada mereka di tempat yang terpisah apa benar Pak Prabowo janji seperti itu? Dan jawaban ketiganya, benar memang kursi wagub akan diberikan kepada PKS,” tambahnya.

Lebih lanjut Syakir Purnomo mengatakan, dengan adanya janji itu, seharusnya permasalahan soal wagub DKI Jakarta bisa diselesaikan dengan mudah. Proses selanjutnya tinggal administrasi dari masing-masing partai di wilayah, PKS dan Partai Gerindra DKI Jakarta.

“Jadi kalau dalam pandangan kami sudah ada janji itu tinggal ditunaikan saja komitmen itu. Dengan itu simpel, selesai. Setelah itu kan ada pengajuan dua nama, tanda tangan partai pengusung PKS dan Gerindra, ketua dan sekretaris menurut kami, simpel,” jelas Syakir Purnomo.

Selain itu, dirinya juga mengaku tak ingin berburuk sangka terhadap sikap Partai Gerindra DKI Jakarta terkait polemik wagub DKI Jakarta ini.

Syakir Purnomo percaya Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik akan menjaga nama baik Prabowo Subianto, yang berjanji menyerahkan kursi wagub kepada kader PKS.

“Itu ditanya Pak Taufik. Saya berbaik sangka, husnuzan Pak Taufik sangat commit, akan menjaga nama baik Pak Prabowo karena itu pimpinannya sudah berjanji,” pungkas Syakir Purnomo. (nuch/det)

loading...