Basuri-Tjahaja-Purnama
Basuri Tjahaja Purnama di Semarang. (foto: detik/Angling Adhitya Purbaya)

harianpijar.com, SEMARANG – Adik mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Basuri Tjahaja Purnama ikut menghadiri deklarasi pendukung Joko Widodo (Jokowi) oleh Komunitas Bulaksumur Untuk Kemenangan (Blusukan) Jokowi Jawa Tengah tadi malam di Hotel Aston Inn, Semarang.

Basuri Tjahaja Purnama menjadi salah satu tamu karena ikut mendukung Blusukan Jokowi. Dirinya juga mengaku akan berusaha memenangkan Jokowi di Bangka Belitung.

“Saya ikut mendukung blusukan atau tim apapun yang ada hubungannya untuk memenangkan capres nomor 1, Joko Widodo-Ma’ruf Amin, untuk kebaikan dan kejayaan negara Indonesia,” ujar Basuri Tjahaja Purnama, Minggu, 4 November 2018 malam.

Basuri Tjahaja Purnama mengatakan, sulit mencari sosok presiden seperti Jokowi karena sering blusukan dan menyapa rakyat. Tak hanya di dalam negeri, dirinya juga kagum dengan Jokowi yang terpandang di mata dunia.

“Susah nyari presiden kaya gini,” kata Basuri Tjahaja Purnama.

“Saya sempat baca ilmu Pak Jokowi menang cuma satu yaitu door to door alias blusukan dan saya punya tugas khusus di Bangka Belitung untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Blusukan Jokowi Jawa Tengah Andreas Budi Wirohardjo mengungkapkan, Jokowi-Ma’ruf Amin ditargetkan mendapat 80 persen suara di Jateng. Blusukan Jokowi juga akan menggandeng para pengusaha.

“Kami targetkan meraih 80 persen suara di Jateng,” ujarnya.

Blusukan Jokowi Jateng akan fokus ke daerah yang pada Pilgub Jateng pasangan Ganjar-Yasin kalah suara. Sejumlah isu akan dibawa yaitu soal tenaga kerja asing, kemusliman Jokowi, isu ekonomi, dan isu milenial.

“Daerah itu (Ganjar-Yasin kalah di Pilgub) yaitu Kabupaten Kebumen dan Brebes,” kata Andreas Budi Wirohardjo. (nuch/det)

loading...