Airlangga-Hartarto-1
Airlangga Hartarto. (foto: detik/Tsarina Maharani)

harianpijar.com, CIREBON – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengomentari hasil survei LSI Denny JA yang menempatkan partainya di posisi ketiga di bawah Partai Gerindra dan PDIP di Jawa Barat.

Airlangga Hartarto merasa tak yakin dengan hasil survei tersebut. Sebab, menurutnya, Partai Golkar merupakan satu-satunya parpol yang memiliki basis dan jaringan kuat.

Bahkan dirinya meyakini Partai Golkar bisa memberi kontribusi dalam perolehan suara capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019.

“Golkar satu-satunya partai dengan jaringan yang sangat kuat. Nah, inilah yang nanti bekerja untuk Pak Presiden Jokowi untuk kemenangan Golkar di Jawa Barat,” ujar Airlangga Hartarto di Cirebon, Sabtu, 3 November 2018.

Selain itu, Airlangga Hartarto menuturkan tolak ukur kemenangan pemilu ada pada akhir tahapan pemilihan bukan pada hasil survei. Pasalnya, dinamika konstalasi politik harus dilihat secara utuh, mulai dari awal hingga di penghujung tahapan.

Meski demikian, dirinya mengungkapkan hasil survei LSI Denny JA tetap menjadi bahan pertimbangan dalam memperbaiki kinerja partai.

“Pemilu itu bukan sebagai staption, pemilu itu bukan nonton balapan di tikungan. Tetapi kita lihat di garis finis, nah garis finisnya itu di tanggal 17 April 2019,” kata Airlangga Hartarto. (nuch/rmo)

loading...