hasto-kristiyanto
Hasto Kristiyanto. (foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

harianpijar.com, JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin menyediakan tempat khusus bagi pihak-pihak yang ingin menyampaikan aspirasi ataupun mendeklarasikan dukungan. Tempat tersebut bernama Rumah Aspirasi Rakyat #01.

Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto mengatakan rumah aspirasi yang berada di kawasan Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat itu rencananya akan diresmikan sore ini. Tagar #01 adalah nomor urut Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Menurut Hasto Kristiyanto, Rumah Aspirasi Rakyat #01 terbuka bagi semua kalangan, baik yang akan mendukung ataupun menitipkan amanat kepada Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Rumah Aspirasi Rakyat #01 adalah rumah untuk semua. Rumah bagi milenial, relawan, komunitas, kelompok masyarakat, mahasiwa, dan sekaligus posko pemenangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin,” ujarnya dalam keterangan resmi, Minggu, 4 November 2018.

Hasto Kristiyanto mengatakan semangat kerakyatan dan kegotongroyongan menyertai Rumah Aspirasi Rakyat #01. “Karena ruh gotong royong dan kerakyatan ini yang menjadi semangat bagi tim pemenangan Jokowi-Amin,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Rumah Aspirasi Rakyat #01 Deddy Yevri Sitorus menambahkan, peresmian akan dihadiri oleh Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Erick Thohir.

“Kiai Ma’ruf Amin juga akan hadir,” kata Deddy Yevri Sitorus.

Tak hanya itu, dalam peresmian tersebut, akan terselenggara berbagai acara mulai dari senam bersama, lomba memasak kuliner Nusantara, hiburan musik, mauludan, istigasah, hingga doa bersama ulama dan tokoh lintas agama.

Beberapa artis juga akan ikut memeriahkan suasana, seperti Krisdayanti, Harvey Malaiholo, Iis Sugianto dengan iringan Amigos Band.

“Rumah aspirasi dirancang sebagai ruang publik bagi berbagai komunitas masyarakat yang tidak suka ‘hard politics’ untuk dapat berinteraksi dan merasakan atmosfer pemilu secara fun dan santai,” ujar Deddy Yevri Sitorus. (nuch/mi)

loading...