Sodik-Mujahid
Sodik Mudjahid. (foto: Jitunews/Latiko Aldilla DIrga)

harianpijar.com, JAKARTA – Hasil survei LSI Denny JA di 10 provinsi, menunjukkan elektabilitas Partai Gerindra masih berada di posisi 2 di bawah PDIP. Meski demikian, partai besutan Prabowo Subianto itu menilai, hasil survei tersebut cukup menggembirakan.

“Ini sangat menggembirakan dan menguntungkan,” kata Ketua DPP Partai Gerindra Sodik Mudjahid kepada awak media, Sabtu, 3 November 2018.

Menurut Sodik Mudjahid, hasil survei LSI Denny JA itu menunjukkan peningkatan suara yang cukup signifikan bagi Partai Gerindra. Apalagi, di 3 provinsi, partainya juga mampu menduduki posisi pertama.

“Secara umum sangat signifikan kenaikan posisi Gerindra di berbagai provinsi, dari Pemilu tahun 2014, bahkan di 3 provinsi pada posisi nomor 1,” sebutnya.

Sodik Mudjahid pun berharap para kader tak mudah puas diri. Kesolidan kerjasama harus terus dilakukan agar Partai Gerindra dapat unggul di semua wilayah pada Pileg 2019 mendatang.

“Kenaikan posisi Gerindra tersebut tentu hasil kerja semua pihak, mesin partai, tokoh dan relawan,” ujar Sodik Mudjahid.

Sebelumnya, Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA merilis hasil survei terhadap elektabilitas partai-partai politik di 10 provinsi. Jika pileg dilakukan di 10 provinsi, PDIP menempati posisi teratas, diikuti oleh Partai Gerindra dan Partai Golkar.

Survei tersebut digelar di 10 provinsi terbesar, yaitu Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Banten, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Riau, Lampung, dan Sulawesi Selatan.

Hasilnya, PDIP di urutan pertama atau menang paling banyak, yakni di 5 provinsi (Sumut, Sumsel, Lampung, DKI, Jateng). Disusul Partai Gerindra di tempat kedua dengan menang di 3 provinsi (Riau, Banten, Jawa Barat). Dan, Partai Golkar di urutan ketiga, dengan menang di 1 provinsi, yaitu Sulsel. (nuch/det)

loading...