KH-Maruf-Amin
KH Ma'ruf Amin. (foto: Merdeka/Nur Habibie)

harianpijar.com, JAKARTA – Ketua DPP Partai Hanura Inas Nasrullah Zubir mengatakan pernyataan cawapres Ma’ruf Amin soal peluncuran mobil Esemka pada bulan Oktober bukanlah sebuah hoax. Dirinya menganggap itu sebagai hal yang tertunda saja.

“Peluncuran Esemka yang dikatakan oleh KH Maruf Amin adalah bulan oktober terus digoreng padahal Pak Maruf sedang menghibur orang-orang yang sedang kepanasan karena panasaran, toh pabrik perakitan sudah ada di Boyolali dan tinggal meluncurkan produknya saja,” jelas Inas Nasrullah Zubir dalam keterangan resminya, Sabtu, 3 November 2018.

Lebih lanjut Inas Nasrullah Zubir menegaskan peluncuran di bulan Oktober tersebut tertunda, dan kalau tertunda, bukanlah masuk kategori hoax.

“Ngerti hoax gak sih? Hoax itu informasi palsu dan tidak bisa dibuktikan, tapi kalau tertunda sih bukan hoax! Mosok gak ngerti juga arti tertunda? Keblinger namanya!,” sebutnya.

Inas Nasrullah Zubir pun mencontohkan soal produk motor listrik Gesits buatan Institut Teknologi Sepuluh Nopember dengan PT Gesits Technologies Indonesia.

“Yang seharusnya tanggal 17 Agustus 2018 yang lalu diluncurkan tapi tertunda, apakah Institut Teknologi Sepuluh Nopember juga hoax? Tidak tentunyahh,” pungkas Inas Nasrullah Zubir. (nuch/mi)

loading...