raja-juli-antoni
Raja Juli Antoni.

harianpijar.com, JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin mengomentari video pidato capres nomor urut 02, Prabowo Subianto soal ‘Tampang Boyolali.

TKN menyebut aneh jika masih ada pihak yang menganggap Prabowo Subianto sebagai pemimpin rakyat yang baik. Padahal kenyataanya dari video tersebut sangat berbanding terbalik.

“Bagaimana bisa Prabowo Subianto mengklaim sebagai pemimpin rakyat seperti yang terus digambar-gemborkan, tapi wajah rakyat bapak jadikan bahan tertawaan dan candaan?” ujar Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Raja Juli Antoni, Sabtu, 3 November 2018.

Raja Juli Antoni mengatakan, memang warga Boyolali tak seberuntung Prabowo Subianto yang berasal dari keluarga berada, sehingga bisa bebas keluar masuk hotel mewah tanpa diusir. Namun, menurutnya, alangkah baik jika Prabowo Subianto tidak mengucapkan hal yang terindikasi menghina masyarakat Boyolali.

“Memang mereka tidak seberuntung bapak yang lahir dari keluarga kaya dan berpenampilan wah. Tapi mulailah beradab dengan membuat penyataan cerdas,” kata Raja Juli Antoni.

Lebih lanjut, Raja Juli Antoni menilai ucapan Prabowo Subianto itu tanpa sengaja telah memperlihatkan keaslian pribadi Prabowo Subianto saat bersikap dan berbicara kepada rakyat.

“Capres ini terus menunjukkan siapa dirinya. Bedak dan gincu yang dipoleskan konsultan, tapi penampilan tidak mampu menutupi tabiat buruknya,” pungkas Sekjen PSI itu.

Adapun penggalan kalimat pidato yang diucapkan Prabowo Subianto di Boyolali adalah sebagai berikut:

Hotel-hotel mewah sebut saja hotel mana di dunia yang paling mahal ada di Jakarta, ada Ritz Charlton… Ada apa itu… Waldorf Astoria. Namanya saja kalian enggak bisa sebut, dan macam-macam itu semua tapi saya yakin kalian tidak pernah masuk hotel-hotel tersebut.

Betul? Betul jawab peserta..

Kalian kalau masuk, mungkin kalian diusir, kalian mungkin tampang-tampang kalian tidak tampang orang kaya. Tampang-tampang kalian ya tampang Boyolali ini, Betul?

. (ilfan/kum)

loading...