jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi).

harianpijar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali bercerita soal tudingan PKI yang kerap dilontarkan terhadapnya. Dirinya mengaku aneh, masih ada pihak-pihak yang percaya dengan tudingan tersebut.

“Soal PKI. Itu Presiden Jokowi PKI. PKI dibubarkan 1965, 1966. Saya lahir 1961, Saya baru empat tahun lima tahun, masa ada PKI balita, yang bener aja,” ujar Jokowi disambut tawa dari para hadirin, di acara Deklarasi Relawan Pengusaha Muda Nasional di Hotel Fairmont, Jakarta, Sabtu, 3 November 2018.

Jokowi pun menanggapi tuduhan-tuduhan itu dengan santai. Dirinya justru melemparkan candaan yang semakin membuat suasana riuh.

“Buat isu itu yang cerdas gitu lho. Isu enggak masuk akal itu kok dilempar, tapi ada yang pecaya gitu. Coba dilihat medsos, gambar saya. Ini Ketua PKI DN Aidit, saat itu tahun 1955, lagi pidato. 1955 saya aja lahir belum. Kok sudah mendampingi dia,” kata Jokowi sembari menunjukkan gambar DN Aidit bersama seseorang yang dituding mirip dirinya.

“Tapi saya yang seneng kok ya mirip. Astaghfirullah. Tapi ada yang percaya,” tambahnya.

Di akhir pidatonya, Jokowi pun mengajak para pengusaha muda yang hadir untuk semakin semangat membangun usahannya. Dirinya berpesan, yang terpenting harus menumbuhkan optimisme dalam berwirausaha.

“Oleh sebab itu saya mengajak kepada semuanya. Marilah utamaanya anak-anak muda, utamanya pengusaha muda, kita hijrah dari pesimisme ke optimisme,” pungkas Jokowi. (ilfan/kum)

loading...