Suhud-Aliyudin
Suhud Alynudin.

harianpijar.com, JAKARTA – Kisruh soal kursi wakil gubernur DKI Jakarta masih terus bergulir di antara PKS dan Partai Gerindra. PKS kembali menagih komitmen Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto terkait posisi tersebut.

“Masalah DKI akan diputuskan dalam waktu dekat. PKS dan Gerindra di level DPW DKI akan bertemu untuk tuntaskan komitmen yang telah dibuat di level pimpinan antara Pak Prabowo dan Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Al-Jufri,” kata Direktur Pencapresan PKS Suhud Alynudin saat dikonfirmasi, Jumat, 2 November 2018.

Suhud Alynudin mengatakan Prabowo Subianto memiliki sikap yang jelas untuk urusan wagub DKI Jakarta. Prabowo Subianto disebut sudah berkomitmen memberikan kursi wagub DKI Jakarta kepada PKS.

“Sikap Pak Prabowo sudah jelas terkait Wagub DKI bahwa itu menjadi hak PKS. Sebagaimana disampaikan beberapa kali kepada Presiden PKS Pak Sohibul Iman,” ungkapnya.

Selanjutnya, Suhud Alynudin lalu berbicara soal Pilpres 2019. Dirinya mengatakan, urusan wagub DKI Jakarta tak akan mempengaruhi kesolidan koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Koalisi PKS-Gerindra tetap solid menghadapi Pemilu 2019. Kami orang-orang yang pandai menghargai komitmen. Tidak ada itu istilah mesin politik mati,” pungkas Suhud Alynudin.

Diketahui, polemik wakil gubernur DKI Jakarta masih terus bergulir. Hal ini dikarenakan PKS merasa posisi tersebut telah dihibahkan kepada mereka.

Namun di sisi lain, Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik juga ingin maju memperebutkan posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno tersebut. (nuch/det)

loading...