Inas-Nasrullah-Zubir
Inas Nasrullah Zubir.

harianpijar.com, JAKARTA – Ketum Partai Gerindra yang juga capres nomor urut 02, Prabowo Subianto sempat merasa geram saat melihat emak-emak berebut buku yang dibagikan timnya. Partai Hanura menilai hal itu mengonfirmasi sosok Prabowo Subianto yang sebenarnya.

“Membuka kedok Prabowo yang sesungguhnya yakni seorang pemimpin yang ingin diperhatikan dan gila hormat,” ujar Ketua DPP Partai Hanura Inas Nasrullah Zubir dalam keterangan tertulis, Kamis, 1 November 2018.

Menurut Inas Nasrullah Zubir, kalimat yang dilontarkan Prabowo Subianto sangat sarkatis dan bernada ejekan. Saat itu, Prabowo Subianto yang melihat emak-emak berebut buku meminta untuk diam dan membiarkannya bicara.

“Mosok menghadapi emak-emak saja harus berkata seperti itu? Artinya dalam menghadapi tingkah laku sekian puluh emak-emak saja Prabowo tidak mampu mengendalikan diri, apalagi menjadi presiden yang harus menghadapi 260 juta warganya yang beragam,” kata Inas Nasrullah Zubir.

“Bisa-bisa kendali diri Prabowo hilang sama sekali dan rakyat akan dihunus dengan senjata oleh aparat seperti yang pernah terjadi di era orde baru, jadi tidak salah kalau kita khawatir bahwa gaya orbaisme akan tetap melekat dalam prilaku Prabowo dalam memimpin Indonesia,” tambahnya.

Inas Nasrullah Zubir bahkan mengaku tak bisa membayangkan jika nantinya Prabowo Subianto terpilih menjadi presiden pada Pilpres 2019. Dirinya merasa khawatir Indonesia akan kembali ke zaman orde baru (orba).

“Apa jadinya negeri ini, kalau Prabowo menjadi Presiden kemudian ketika dia berpidato di berbagai daerah, ada emak-emak dari kampung yang hadir dan nyinyir menanggapi pidatonya, lalu tidak lama kemudian emak-emak tersebut hilang diculik? Apa kata dunia? Edaaan tenaan…!” sebut Inas Nasrullah Zubir.

Sebelumnya, Prabowo Subianto sempat merasa geram saat hadir di tengah warga Ponorogo. Hal itu dikarenakan melihat emak-emak berebut buku yang dibagikan tim Prabowo-Sandiaga Uno saat dirinya berpidato.

“Saudara mau diam atau saya yang bicara, saudara naik ke sini (panggung-red). Kalau mau sopan saya bicara dulu, ini ingin lanjut atau tidak. Jangan ribut sendiri,” kata Prabowo Subianto, hari ini. (nuch/det)

loading...