Hidayat-Nur-Wahid
Hidayat Nur Wahid.

harianpijar.com, JAKARTA – Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid ikut berbicara soal kesepakatan kursi wakil gubernur DKI Jakarta yang dijanjikan Partai Gerindra. Dirinya menganggap wajar jika ada suara bernada ‘ancaman’ dari PKS DKI Jakarta terkait hal itu.

“Misalnya kalau Anda dijanjikan dan sudah berlarut-larut gimana, kecewa nggak?” ujar Hidayat Nur Wahid di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis, 1 November 2018.

Meski demikian, Hidayat Nur Wahid menegaskan PKS tetap solid memenangkan pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

Karena itu, dirinya berharap Prabowo Subianto dapat mewujudkan komitmen terkait kursi wakil gubernur DKI Jakarta demi memuluskan kemenangan.

“Kami DPP menegaskan sikap prinsip kami, PKS, adalah 2019 kami menunggu Prabowo-Sandi sebagai capres-cawapres, itu prinsip dan itu yang akan menjadi sikap dasar daripada partai,” kata Hidayat Nur Wahid.

“Karenanya, agar kemudian program ini bisa menghadirkan harapan, yaitu kemenangan, semestinya segala persyaratan itu penting untuk segera diwujudkan. Apa sih susahnya melaksanakan yang sudah dikomitmenkan?” tambahnya. (nuch/det)

loading...