Koppasandi
Konfrensi pers deklarasi Koppasandi. (foto: detik/Rolando Fransiscus)

harianpijar.com, JAKARTA – Tokoh-tokoh Ijtima Ulama membentuk sebuah organisasi yang bernama Komando Ulama Pemenangan Prabowo-Sandi (Koppasandi) untuk memenangkan pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

“Sebagai implementasi dari amanah Ijtima Ulama II tersebut telah dibentuk organisasi pemenangan untuk memenangkan Prabowo-Sandi dalam Pilpres 2019 dengan melibatkan seluruh ulama dan tokoh umat yang hadir dalam Ijtima Ulama I dan II serta para aktivis bela Islam,” ujar Sekjen Koppasandi Muhammad Al Khaththath di Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia, Salemba, Jakarta Pusat, Kamis, 1 November 2018.

Menurut Al Khaththath, Koppasandi akan dideklarasikan secara serentak di seluruh provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia yang terpusat di Jakarta. Prabowo-Sandi dan pimpinan parpol pendukung juga direncanakan hadir dalam deklarasi tersebut.

“Deklarasi Koppasandi akan dilakukan insyaallah hari Ahad, 4 Novemver 2018 di Jakarta yang diikuti oleh deklarasi-deklarasi di berbagai provinsi dan kabupaten/kota di seluruh wilayah NKRI,” kata Al Khaththath.

Selain itu, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pembina Koppasandi, akan memberikan sambutan khusus dalam deklarasi tersebut.

Al Khaththath berharap Koppasandi bisa menjadi mitra Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

“Kami berharap dengan keberadaan dan kiprah Koppasandi ke depan semua komponen umat Islam dari Sabang sampai Merauke bergerak dengan spirit 212 memenangkan Prabowo-Sandi,” pungkasnya. (nuch/det)

loading...