Tjahjo-Kumolo
Mendagri Tjahjo Kumolo menemui keluarga korban Lion Air JT 610 di RS Polri. (foto: detik/Arief)

harianpijar.com, JAKARTA – Mendagri Tjahjo Kumolo mengunjungi keluarga korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di RS Polri. Dirinya mengaku memiliki kedekatan dengan Lion Air karena anaknya juga menjadi pilot di maskapai tersebut.

Anak Tjahjo Kumolo yang menjadi pilot Lion Air adalah Cakra Candrasa. Karena itu, dirinya merasakan duka yang sama dengan para keluarga korban.

“Saya merasa prihatin dengan para keluarga karena, apa pun, anak saya juga pilot Lion,” kata Tjahjo Kumolo kepada awak media di RS Polri dr Sukanto, Jakarta, Kamis, 1 November 2018.

Lebih lanjut Tjahjo Kumolo juga bercerita, anaknya termasuk rombongan yang ikut pesawat Boeing 737 MAX 8 dari AS ke Indonesia. Karena itu, dirinya mengaku memiliki kedekatan dengan maskapai Lion Air.

“Dan dulu ikut rombongan dari Amerika yang bawa pesawat ini ke Indonesia juga,” imbuhnya.

Terlepas dari itu, Tjahjo Kumolo datang ke RS Polri untuk membantu proses identifikasi dengan menyerahkan data kependudukan ke pihak Polri.

Tjahjo Kumolo mengatakan Kemendagri membantu proses identifikasi dengan menyerahkan data kependudukan yang akan disinkronkan dengan data sidik jari Inafis Polri.

“Data Inafis ada 150 juta. Ada jumlah data penduduk 230 juta, sisanya kami bawa ke sini. Sinkronisasi dengan pihak Inafis,” terangnya. (nuch/det)

loading...