Al-Muzzammil-Yusuf
Al Muzzammil Yusuf. (foto: dok. PKS)

harianpijar.com, JAKARTA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengatakan akan berjuang keras memenangkan pasangan nomor urut 02 di Pilpres 2019 mendatang. Penegasan itu dilontarkan diiringi keyakinan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menjalankan kesepakatan terkait kursi wakil gubernur DKI Jakarta.

“PKS akan berjuang keras untuk memenangkan pilpres calon PKS, yaitu Prabowo-Sandi. Karena kemenangan pilpres tersebut bagi PKS bukan hanya untuk maslahat PKS, tapi juga untuk Indonesia yang lebih baik, maslahat umat dan bangsa lima tahun ke depan,” ujar Ketua DPP PKS Al Muzzammil Yusuf kepada awak media, Kamis, 1 November 2018.

Al Muzzammil Yusuf mengatakan, perihal wagub DKI Jakarta, biarlah diselesaikan sesuai gentlement agreement antara Prabowo Subianto dengan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri. Dirinya berharap penyelesaian kesepakatan itu bisa dilakukan secepatnya.

“Tentu lebih cepat lebih baik. Tidak bertele-tele, karena sudah tidak ada masalah yang berarti. Kesegeraan itu juga menjadi bukti kesadaran PKS dan Gerindra untuk menyukseskan kepemimpinan DKI sebagai bagian dari kepemimpinan nasional yang akan turut menghadirkan Indonesia yang lebih baik, adil makmur ke depan sebagai janji Prabowo-Sandi,” kata Al Muzzammil Yusuf.

“Saya yakin Pak Prabowo yang punya pengalaman panjang dalam dunia militer dan politik sangat paham sekali tentang makna gentlement agreement dan soliditas sekutu dalam perjuangan. Sebagaimana kami pun sangat paham betul pentingnya memenangkan Prabowo-Sandi pada 2019,” imbuhnya.

Sebelumnya, pernyataan pengurus PKS DKI Jakarta soal kemungkinan matinya mesin partai jika kursi wakil gubernur DKI Jakarta tak diberikan, menjadi polemik.

Partai Gerindra meminta PKS DKI Jakarta tak emosional karena mereka adalah sekutu. Selain itu, DPP PKS juga mengimbau kader di DKI Jakarta tak mematikan mesin pemenangan Prabowo-Sandi di Jakarta. (nuch/det)

loading...