Gianluigi-Buffon
. (foto: dok. Reuters)

harianpijar.com – Kiper senior Italia, Gianluigi Buffon menilai rekan satu timnya di Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe layak untuk mendapatkan gelar Ballon d’Or tahun ini.

Sebagaimana diketahui, di musim 2017/2018 lalu, Kylian Mbappe begitu tampil luar biasa. Dirinya sukses membawa PSG merajai pentas domestik. Puncaknya, Kylian Mbappe berhasil menjuarai Piala Dunia 2018 bersama Prancis.

Di Piala Dunia 2018, Kylian Mbappe mencetak empat gol, sekaligus meraih gelar pemain muda terbaik.

Dengan rangkaian catatan apik itu, Gianluigi Buffon beranggapan Kylian Mbappe layak meraih gelar Ballon d’Or. Menurutnya, Kylian Mbappe memiliki bakat besar seperti para pemain legendaris Italia seperti Roberto Baggio.

“Jika melihat kualitasnya, apa yang telah dia tunjukkan di lapangan, dan betapa pentingnya dia selama Piala Dunia 2018, dia layak mendapat Ballon d’Or. Tentu saja, saya tidak mungkin berkata sebaliknya,” kata Gianluigi Buffon kepada France 3.

“Mbappe adalah fenomena. Dan, jika dia tetap punya keinginan menjadi yang terbaik, jika dia tetap antusias dan menjaga perilaku normalnya, dia bisa bertahan sangat lama,” imbuhnya.

Gianluigi Buffon bahkan tak meragukan bakat besar yang dimiliki Kylian Mbappe. Dirinya pun membandingkan Kylian Mbappe dengan beberapa pemain besar Italia, salah satunya adalah Roberto Baggio.

“Apakah sebelumnya saya pernah melihat pemain dengan bakat sepertinya? Di Italia bisa dibandingkan dengan Baggio, (Alessandro) Del Piero dan (Francesco) Totti. Tapi, dia punya bakat luar biasa dan jarang saya lihat,” pungkasnya. (fazari/boln)