Prasetyo-Edi-Marsudi
Prasetyo Edi Marsudi. (foto: Liputan6/Helmi Afandi)

harianpijar.com, JAKARTA – Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) DKI Jakarta pasangan nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin, Prasetyo Edi Marsudi angkat bicara soal iklan kampanye di videotron.

Menurut Prasetyo Edi Marsudi, kemungkinan iklan videotron itu dipasang oleh relawan.

“Saya melihat mungkin ya mungkin karena terlalu sayang dengan Pak Jokowi-Ma’ruf mungkin relawan memasang itu,” ujar Prasetyo Edi Marsudi kepada awak media di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 17 Oktober 2018.

Lebih lanjut Prasetyo Edi Marsudi menegaskan dirinya tak pernah memerintahkan untuk memasang iklan di videotron. Dirinya pun mengaku TKD sudah melakukan koordinasi dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) perihal masalah tersebut.

“Saya sudah konfirmasi dengan tim hukum kami ke Bawaslu untuk jawab. Besok sidang kedua untuk memperjelas masalah. Intinya TKD sudah koordinasi dengan TKN bahwa kita enggak ada sama sekali memerintahkan apa yang disebut pelapor dalam laporan di Bawaslu DKI,” terang Prasetyo Edi Marsudi.

Selain itu, kata dia, TKD juga tengah menyelidiki pemasang iklan videotron tersebut. Bahkan, Satpol PP disebut juga melakukan penelusuran.

“Relawan atau koalisi parpol mohon kiranya berhati-hati karena aturan di PKPU dalam pelaksanaan pilpres semua ada aturan. Jangan cinta dan kasih dan sayangnya dia kepada Pak Jokowi-Ma’ruf emosional itu tiba-tiba dia memasang tanpa perintah TKD atau TKN, itu aja,” pungkas Prasetyo Edi Marsudi. (nuch/det)

loading...