Djarot-Saiful-Hidayat
Djarot Saiful Hidayat. (foto: Antara Foto)

harianpijar.com, JAKARTA – Politisi PDIP yang juga mantan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menyinggung soal posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta yang hingga kini masih kosong sejak ditinggal Sandiaga Uno maju di Pilpres 2019.

Djarot Saiful Hidayat pun berharap wakil gubernur pengganti Sandiaga Uno bisa segera diputuskan.

“Selamat bekerja dan jangan lama-lama jomblo,” ujar Djarot Saiful Hidayat kepada awak media di auditorium Pusat Perfilman H Usmar Ismail, Jakarta Selatan, Rabu, 17 Oktober 2018.

Sebagaimana diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah dua bulan bekerja tanpa didampingi wakilnya. Sejumlah nama untuk mengisi posisi wakil gubernur juga sudah muncul dari Partai Gerindra dan PKS.

Partai Gerindra mengajukan M Taufik, sedangkan PKS mengajukan Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto. Meski demikian, belum ada finalisasi dari nama-nama tersebut.

Ketua DPRD DKI Prasetio Edi juga sudah mendesak kedua partai untuk menyetor nama. Pasalnya, menurut Prasetio Edi, wakil gubernur diperlukan untuk membantu pembahasan APBD 2019.

“(Nama wakil gubernur) segera, karena Pak Anies sendiri kalau memimpin ini dengan APBD yang sedang kita bahas hari ini dengan anggaran APBD yang sangat besar untuk 2019, repot, lo,” ujar Prasetio Edi seusai bertemu dengan Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik di kediamannya, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 16 Oktober 2018. (nuch/det)

loading...