Ferdinand-Hutahaean
Ferdinand Hutahaean. (foto: dok. The Telegram)

harianpijar.com, JAKARTA – Partai Demokrat melontarkan kritik terhadap pidato ‘Game of Thrones’ Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pertemuan IMF-World Bank yang digelar di Bali.

Menurut Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean, Jokowi terus membawa sesuatu yang khayal seperti anak kecil bercerita.

“Pak Jokowi adalah Presiden yang banyak mengkhayal, karena memang dilihat seorang anak kecil yang mampu bercerita hebat,” ujar Ferdinand Hutahaean setelah mengisi sebuah diskusi di Jakarta Selatan, Jumat, 12 Oktober 2018.

Ferdinand Hutahaean mencontohkan khayalan cerita Jokowi seperti soal ekonomi yang disebutnya meroket hingga 7 persen, namun tak kunjung terealisasi.

“Kita mau presiden konkret, kalau ekonomi 6 persen ya 6 persen, jangan bilang 7 persen ternyata cuma 4,8 persen, ini kan mengkhayal,” sebutnya.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi menjadi keynote speaker di hadapan para delegasi saat menghadiri pertemuan IMF-World Bank di Bali, hari ini.

Dalam pidatonya, Jokowi menggambarkan kondisi ekonomi dunia. Mulai dari perselisihan yang terjadi di antara negara-negara maju hingga dampaknya bagi perekonomian negara lain seperti negara berkembang.

Selain itu, Jokowi juga mengibaratkan apa yang terjadi saat ini seperti dalam serial ‘Game of Thrones’. Di mana para negara-negara besar tengah sibuk berperang tanpa memikirkan risiko yang terjadi akibat perang itu. (ilfan/mer)