Jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pertemuan IMF-World Bank 2018 di Bali. (foto: Antara Foto/Afriadi Hikmal)

harianpijar.com, JAKARTA – Direktur Pencapresan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Suhud Alynudin ikut mengomentari pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) di acara pertemuan IMF-World Bank di Bali.

Dalam pidatonya, Jokowi menyebut ekonomi dunia saat ini seperti serial ‘Game of Thrones’, termasuk ancaman di dalam ekonomi global yang diistilahkannya sebagai ‘Winter is Coming’.

Terkait hal itu, Suhud Alynudin menilai Jokowi terlalu terburu-buru menggunakan istilah ‘Winter is Coming’ sebagai ancaman ekonomi dunia.

“Saya kira terlalu gegabah menggunakan perumpamaan itu,” ujar Suhud Alynudin melalui pesan singkat, Jumat, 12 Oktober 2018.

Suhud Alynudin mengatakan, dalam serial ‘Game of Thrones’, ‘Winter is Coming’ adalah serial awal yang menceritakan asal muasal kekacauan di sebuah kerajaan akibat perebutan tahta.

“Nah, apakah Pak Jokowi juga memandang situasi Indonesia seperti di serial itu? Di mana orang-orang yang punya ambisi melakukan apa pun untuk meraih tahta?” ungkapnya.

Lebih lanjut, Suhud Alynudin pun menjelaskan istilah ‘Winter is Coming’ digunakan saat kondisi ekonomi sudah sangat kacau. Karena itu, dirinya mempertanyakan pernyataan Jokowi yang menyebut kondisi ekonomi dunia dan Indonesia sudah mulai krisis.

“‘Winter is Coming’ dalam istilah ekonomi adalah periode menuju krisis, di mana kondisi ekonomi sudah carut marut. Apakah Pak Jokowi menganggap kondisi ekonomi dunia, termasuk Indonesia, sedang menuju krisis?” pungkasnya. (ilfan/kum)

loading...