De-Ligt
Matthijs de Ligt. (foto: Getty Images)

harianpijar.com – Klub raksasa Spanyol, Barcelona terus berupaya untuk memperkuat lini pertahanan mereka. Terkait hal itu, Marca menyebut Barcelona dikabarkan tengah mengincar bek muda Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt.

Barcelona ingin menjadikan Matthijs de Ligt sebagai penopang Gerard Pique yang akhir-akhir ini kerap membuat blunder. Kabarnya, direktur teknik Barcelona sudah terbang ke Amsterdam untuk memantau keberadaan Matthijs de Ligt.

Selain rapuh, Barcelona juga membutuhkan pemain yang kuat di kaki kanan pada posisi bek. Seperti diketahui, Samuel Umtiti, Thomas Vermaelen dan Clement Lenglet semuanya kuat di kaki kiri.

Diharapkan, Matthijs de Ligt nantinya bisa langsung kompetitif. Dengan begitu dirinya bisa tampil sebagai pemain inti dan memberi kesempatan Gerard Pique untuk istirahat.

Terlepas dari itu, Barcelona nampaknya harus menunggu hingga akhir musim untuk mewujudkan keinginan tersebut. Pasalnya, Matthijs de Ligt sendiri masih terikat kontrak dengan Ajax Amsterdam hingga akhir musim.

Dengan skenario ini, Barcelona akan melepas Thomas Vermaelen yang kontraknya habis di akhir musim. Barcelona juga belum memiliki rencana untuk memperpanjang kontraknya. (fazari/bol)

loading...