Mardani-Ali-Sera
Mardani Ali Sera. (foto: Tempo/Rezki Alvionitasari)

harianpijar.com, JAKARTA – Pernyataan Ketua DPP PKS sekaligus Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Mardani Ali Sera di Program Mata Najwa kemarin malam, ramai diperbincangkan publik.

Pernyataan Mardani Ali Sera yang ramai dibahas adalah soal Prabowo Subianto dan Kopassus menaklukkan Gunung Everest. Saat itu, dirinya bicara mengenai kemampuan Ketum Partai Gerindra tersebut dalam memimpin dan membereskan masalah.

“Prabowo sudah membuktikan kualitasnya, 26 April 1997 ketika tidak ada seorang pun dari Asia Tenggara yang mampu menaklukkan Everest, Prabowo dan tim Kopassus-nya mampu menaklukkan gunung tertinggi di dunia. Itu ciri khas kepemimpinan utama,” kata Mardani Ali Sera, Rabu, 10 Oktober 2018.

“Prabowo punya kemampuan membereskan banyak masalah,” tambahnya dengan berapi-api.

Sementara itu, pernyataan Mardani Ali Sera tersebut ramai dibahas karena pada tahun 1997, orang yang mampu menaklukkan Gunung Everest adalah prajurit Kopassus yang bernama Asmujiono.

Namun, pendakian tersebut memang digagas oleh Prabowo Subianto yang kala itu menjabat sebagai Danjen Kopassus.

Mardani Ali Sera pun mengklarifikasi pernyataannya. Dirinya menyebut bahwa penakluk Gunung Everest adalah tim bentukan Prabowo Subianto yang diisi 23 orang.

“Pak Prabowo Danjen Kopassusnya saat itu. Dan beliau membentuk tim 23 orang dan luar biasa menjadi tim pertama di Asia Tenggara yang menaklukkan Everest dan sampai sekarang berat sekali Everest itu dan itu menunjukkan betapa bahwa Pak Prabowo ini punya kemampuan, salah satu target harus tuntas,” ujar Mardani Ali Sera saat dihubungi, Kamis, 11 Oktober 2018.

Lebih lanjut Mardani Ali Sera mengatakan, penaklukkan Gunung Everest oleh tim bentukan Prabowo Subianto terjadi pada 26 April 1997. Dirinya mengaku sudah mengecek kebenaran informasi tersebut.

“Saya sudah cek dan itu memang saat Pak Prabowo, nanti dilihat di histori Google-nya aja. Prabowo dan… menaklukkan Everest. Danjen Kopassusnya Prabowo,” ungkapnya.

Saat ditanya apakah Prabowo Subianto berada di tim penakluk Gunung Everest itu, Mardani Ali Sera menjawab tidak, namum Prabowo Subianto yang memberikan perintah agar tim tersebut diberi pelatihan supaya mampu menaklukkan gunung tersebut.

“Nggak, Pak Prabowo yang memerintahkan agar tim itu dimonitoring terus, dikasih pelatihan, diberi special treatment agar mampu. Itu target Prabowo, Kopassus harus ada yang menaklukkan Everest,” tandasnya. (nuch/det)