Wayne-Rooney
Wayne Rooney. (foto: Getty)

harianpijar.com – Mantan kapten Manchester United, Wayne Rooney menilai pelatih Jose Mourinho dijadikan sebagai kambing hitam atas performa buruk Manchester United di musim ini.

Diketahui, Manchester United sudah menelan tiga kekalahan dari delapan laga di Liga Inggris musim 2018/2019. Dari hasil itu, mereka terpaut tujuh poin dari papan atas klasemen sementara yang ditempati Manchester City, Chelsea, dan Liverpool.

Akibat dari performa buruk itu, masa depan Jose Mourinho di Manchester United pun menjadi pembicaraan hangat di berbagai kalangan.

Meski demikian, Wayne Rooney yang kini bermain untuk DC United di MLS, memberi dukungan kepada Jose Mourinho. Menurutnya, para pemain juga harus ikut disalahkan.

“Manajer bisa melakukan sangat banyak hal, tapi itu tergantung pada para pemain di lapangan untuk menghasilkan. Mungkin secara kolektif itu adalah segala sesuatu yang terjadi secara bersama-sama, tapi Jose adalah target yang mudah,” kata¬†Wayne Rooney seperti dikutip The Mirror.

“Saya tahu Jose memiliki banyak kendali, tapi para pemain harus berdiri. Mereka harus dihitung dan mereka harus bisa lebih baik. Saya katakan hal yang sama ketika Louis van Gaal masih di sana. Ia memiliki banyak kendali, tapi di balik pintu yang terkunci, saya katakan kepada para pemain kalau kami harus tampil lebih baik.”

“Secara pribadi, saya pikir ia mengatur kami dengan brilian, tapi kami tidak menghasilkan di lapangan. Jadi, saya yakin hal ini dikatakan di balik layar sekarang ini. Ini adalah tim yang muda, dan tekanan yang berbeda. Ada banyak pemain yang mungkin belum menghadapi ini sebelumnya dan mereka tidak memiliki pemain-pemain senior, yang saya miliki di sana ketika saya adalah pemain muda, untuk membantu di momen-momen yang sulit,” pungkasnya. (fazari/goa)