Jokowi-di-Palu
Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Palu, Sulawesi Tengah. (foto: dok. Setkab)

harianpijar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) ternyata mengetahui soal pengakuan aktivis Ratna Sarumpaet yang membuat berita bohong alias hoax terkait penganiayaan yang dialaminya. Namun, pihak Istana Kepresidenan menegaskan Jokowi tak terlalu memikirkan hal itu.

Menurut Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, ‘drama’ hoax yang dibuat Ratna Sarumpaet memang menghebohkan negeri. Karena itu, tidak mungkin Jokowi tidak mengetahuinya.

“Episode sinetron Ratna heboh senusantara, melibatkan banyak tokoh besar. Tidak mungkin Pak Jokowi tidak mengetahui ya,” ujar Teten Masduki melalui pesan singkat, Kamis, 4 Oktober 2018.

Teten Masduki mengatakan, meski demikian, Jokowi tidak terlalu memikirkan soal hoax Ratna Sarumpaet tersebut. Pasalnya, Jokowi tengah sibuk dengan penanganan gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

“Tapi kemarin Pak Jokowi tidak terlalu memperhatikan. Nggak nanya-nanya soal itu. Mungkin kepala dan isi hati beliau lagi fokus mengenai penanganan dampak gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, yang tidak mudah,” ungkapnya.

Teten Masduki menuturkan, hari di saat Ratna Sarumpaet mengakui kebohongannya, pada Rabu, 3 Oktober 2018, Jokowi sedang berkunjungan ke Palu dan Donggala. Jokowi meninjau langsung bagaimana proses penanggulangan pasca bencana di sana.

“Seharian kemarin, beliau meninjau lapangan untuk memastika proses evakuasi di Palu dan Donggala berjalan baik. Juga memastikan instruksinya soal percepatan logistik, pasokan BBM, ketersediaan listrik dan lainnya, berjalan dengan baik,” jelas Teten Masduki. (nuch/det)

loading...