Yenny-Wahid
Yenny Wahid.

harianpijar.com, JAKARTA – Nama politikus nasional Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid (Yenny Wahid) sempat muncul di draft tim sukses pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang beredar. Namun, kini kubu Prabowo Subianto telah memastikan bahwa Yenny Wahid tidak masuk dalam timses.

“Tidak. Memang Mbak Yenny ada rencana mau kita daulat di tempat penting, tapi yang lebih baik beliau sementara di posisi…,” ujar Sekjen Partai Berkarya sekaligus Wakil Ketua Timses Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso, di depan kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat, 21 September 2018.

“Tidak (masuk timses),” imbuhnya.

Terkait Yenny Wahid, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menuturkan dukungan tidak harus diucapkan secara formal.

“Yenny nggak apa-apa. Dukungan itu tidak harus diucapkan dalam bentuk formal, verbal, tapi bukan itu. Kadang-kadang dalam arti kutahu yang kau mau,” terangnya.

Sebelumnya, cawapres Sandiaga Uno mengatakan tim Yenny Wahid sudah ada yang diakomodasi masuk ke dalam timsesnya. Namun, Yenny Wahid disebut masih membutuhkan waktu tambahan untuk memutuskan keikutsertaannya bergabung dalam timses Prabowo-Sandi.

“Kami masih menunggu konfirmasi dari Bu Yenny tapi Bu Yenny sudah berkoordinasi memerlukan tambahan waktu untuk memutuskan,” kata Sandiaga Uno di depan kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 20 September 2018.

Sementara itu, Yenny Wahid sendiri menegaskan bahwa dirinya belum membuat keputusan dan belum bergabung dalam BPN Prabowo-Sandi.

“Saya belum membuat keputusan. Itu mungkin draft Gerindra. Kalau dari saya sendiri, tidak,” ujar Yenny Wahid melalui pesan singkat, Kamis, 20 September 2018. (nuch/det)

loading...