Jokowi-dan-Prabowo-Subianto
Jokowi dan Prabowo Subianto. (foto: dok. KASKUS)

harianpijar.com, JAKARTA – Kedua pasangan capres dan cawapres akan mengambil nomor urut pencapresan di gedung KPU malam ini. Terkait hal itu, salah satu capres di Pilpres 2019, Joko Widodo (Jokowi) tak mau ambil pusing soal nomor urut. Dirinya mengaku akan tetap bersyukur.

“Dapat nomor 1 Alhamdulillah, dapat nomor 2 Alhamdulillah. Pokoknya nomor berapa pun kita syukuri,” kata Jokowi kepada awak media di Jalan Setia Budi Tengah, Jakarta Selatan, Jumat, 21 September 2018.

Pada Pilpres 2014 lalu, Jokowi mendapatkan nomor urut 2. Dirinya tak mempermasalahkan kali ini dapat nomor 1 atau 2. Menurutnya, yang penting menjaga amanat dari rakyat.

“Karena menurut saya yang paling penting bukan nomornya, paling penting kepercayaan rakyat yang harus kita jaga,” ungkapnya.

Jokowi dan cawapres pendampingnya, KH Ma’ruf Amin rencananya akan berkumpul malam ini sebelum ke KPU. Saat ditanya apakah ada pakaian khusus yang dikenakan, Jokowi hanya menjawab singkat.

“Ya pakaian saja,” tuturnya.

Seperti diketahui, Jokowi-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ditetapkan KPU sebagai pasangan calon pilpres melalu rapat pleno, pada Kamis, 20 September 2018. Dua pasangan itu memenuhi syarat dan akan mengambil nomor urut capres malam ini. (nuch/det)

loading...