jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi).

harianpijar.com, JAKARTA – Sebagai bakal calon presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan relawan pendukungnya tidak akan menggunakan isu Suku Agama Ras dan Antargolongan (SARA) di pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Bahkan, menurutnya kontestasi pilpres itu harus diisi dengan adu ide dan gagasan.

Menurut Joko Widodo (Jokowi). dari dulu dirinya dan pendukungnya selalu menyampaikan optimisme dan program ke depan. Selain itu, dirinya juga meminta kepada relawan agar menyampaikan apa saja yang telah dirinya perbuat selama memimpin Indonesia.

“Oh tidak (tak akan gunakan isu SARA). Dari dulu kan kita selalu menyampaikan optimisme, menyampaikan program, apa yang telah kita kerjakan,” kata Joko Widodo (Jokowi) usai memberikan pengarahan di Rakornas IV Relawan Pro Jokowi (Projo) di Grand Sahid Hotel, Jakarta, Minggu 16 September 2018.

Lebih lanjut, ditegaskan Joko Widodo (Jokowi), kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2019 nanti harus diisi dengan adu ide dan gagasan. Karena, akan membuat masyarakat semakin dewasa dalam berpolitik.

“Saya kira kontestasi ini harus diisi dengan kontestasi adu program, adu ide, adu gagasan. Saya kira itu akan mendewasakan dan mematangkan cara-cara berpolitik di masyarakat,” tegas Joko Widodo (Jokowi). (elz/det)

loading...