Maruf-Amin
KH Ma'ruf Amin.

harianpijar.com, JAKARTA – Sebanyak 400 kiai dan pengasuh pondok pesantren (Ponpes) yang berasal dari seluruh Indonesia, menggelar acara silaturahmi di Ponpes Asshiddiqiyah, Kedoya, di Jakarta, Sabtu 15 September 2018.

Selain itu, ratusan kiai dan pengasuh ponpes yang hadir dalam acara tersebut, sepakat menyatukan pilihan mendukung pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan KH Maruf Amin di pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Menurut Sekjen Majelis Silaturahim Kiai dan Pengasuh Pondok Pesantren Indonedia (MSKP3I) Arifin Junadi, mereka sepakat memilih Jokowi-Ma’ruf bukan tanpa alasan. Lantaran, mereka ingin Indonesia benar-benar dipimpin oleh seorang ulama.

“Kami mau Indonesia ini dipimpin yang benar-benar ulama, bukan yang cuma dekat dengan ulama,” kata Arifin Junaidi dalam keteranganya.

Lebih lanjut. Arifin Junaidi menegaskan, dirinya meyakini Kiai Ma’ruf Amin bisa membawa suara para ulama dan dijalankan langsung dalam pemerintahan.

“Diyakini Kiai Ma’ruf dapat membawa suara para ulama dalam pemerintahan,” tegas Arifin Junaidi.

Sementara, menurut Kiai Anwar Iskandar selaku pengurus ponpes Al Amin, Kediri, Jawa Timur mengatakan, kesepakatan memilih Jokowi-Ma’ruf didapat dari ijtihad yang mendalam. Selain itu, sebagai bentuk jihad agar keselamatan negara dan kemaslahatan umat.

“Ini sebagai spirit menyatunya ulama dan umara untuk memajukan masyarakat, bangsa dan negara,” kata Kiai Anwar Iskandar. (elz/rmol)

loading...